Pantangan Makanan Penyakit Batu Ginjal

Pantangan Makanan Penyakit Batu Ginjal .- Makanan bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya pembentukan batu ginjal. Anda sebagai penderita tentu harus tahu apa saja pantangan makanan penyakit batu ginjal yang harus dihindari.

Pantangan Makanan Penyakit Batu GinjalPenyakit batu ginjal merupakan penyakit yang ditunjukan dengan adanya batu yang berbantuk kristal yang keluar bersamaan dengan urin. Kristal yang terbentuk di dalam saluran sistem kemih ini bisa jadi penghalang untuk aliran urin, sehingga urin menjadi tidak keluar dengan total dari saluran kemih.

Timbulnya penyakit batu ginjal bisa menyebabkan nyeri yang luar biasa dan tidak nyaman, serta bisa menyebabkan pendarahan pada urin karena adanya infeksi. Risiko terkena penyakit batu ginjal banyak terjadi pada perempuan.

Pantangan Makanan Penyakit Batu Ginjal

Kebanyakan seorang penderita batu ginjal tidak mengetahui apa saja aturan makanan atau aktivitas yang seharus tidak dilakukan bahkan dilarang keras bagi penderita penyakit batu ginjal. Dan tentunya banyak jenis makanan yang dilarang untuk penderita batu ginjal. Berikut ini adalah pantangan makanan penyakit batu ginjal, diantaranya:

1. Kedelai dan Kacang-kacangan

Penderita batu ginjal sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kedelai dan semua jenis kacang-kacangan, karena bisa menyebabkan asam oksalat yang cukup tinggi di dalam tubuh. Makanan yang mengandung asam oksalat tinggi dapat menyebabkan pembentukan baju ginjal yang semakin parah, dan asam oksalat juga sangat berbahaya karena bisa mengikat kalsium serta bisa menyebabkan kondisi batu ginjal jadi lebih parah.

2. Konsumsi Daging Merah

Danging merah merupakan makanan yang mengandung tinggi protein serta bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Ini disebabkan karena protein dapat menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras, sehingga akan banyak racun yang harus disaring oleh ginjal. Bukan hanya itu, daging juga dapat meningkatkan asam oksalat di dalam tubuh sehingga berisiko tinggi bagi batu ginjal.

3. Ikan

Pantangan makanan penyakit batu ginjal yang selanjutnya adalah ikan. Penderita batu ginjal tidak dianjurkan untuk mengonsumsi ikan, karena ikan mengandung protein tinggi dan juga bisa meningkatkan jumlah kalsium pada tubuh penderita batu ginjal. Selain itu, ikan juga mengandung zat purin yang dapat dipecah menjadi asam urat dan bisa masuk ke dalam urin. Makanan ini bisa menyebabkan risiko jadi lebih berat untuk penderita batu ginjal.

4. Tomat

Penderita batu ginjal juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi tomat, karena tomat mengandung asam oksalat yang sehingga bisa menyebabkan tingginya kadar kalsium di dalam tubuh. Dan makanan yang mengandung kalsium akan sangat rentan untuk terjadinya pembentukan batu ginjal. Oleh karena itu, penderita batu ginjal harus menghindari makanan yang berhubungan dengan tomat.

5. Sayuran Berdaun Gelap

Sayuran seperti bayam, kacang panjang, dan sayuran jenis lainnya yang memiliki warna hijau banyak mengadung asam oksalat. Asam oksalat yang tinggi bisa menyebabkan terjadinya penumpukan kalsium di dalam tubuh, dan itu sangat berbahaya untuk penderita penyakit batu ginjal.

6. Susu

Susu merupakan minuman yang harus dihindari oleh penderita batu ginjal. Ini disebabkan karena susu mengandung kalsium yang bisa meningkatkan risiko penderita batu ginjal. Dan susu juga mengandung kalsium, magnesium, dan kalium. ketiga kandungan tersebut sangat berbahaya karena bisa mengembangkan penyakit batu ginjal menjadi lebih parah.

7. Kafein

Minuman yang mengandung kafein seperi kopi juga harus dihindari, karena ini juga menjadi salah satu pantangan makanan penyakit batu ginjal. Kafein sangat berbahaya, karena merupakan jenis minuman yang stimulan dan bisa menyebabkan gangguan sistem pembuluh darah serta bisa membuat kerja ginjal menjadi lebih berat.

Nah itulah beberapa jenis pantangan makanan penyakit batu ginjal. Anda juga harus rutin untuk berolahraga supaya bisa mempercepat proses pengobatan yang sedang anda jalani saat ini.

Jika anda ingin melakukan pengobatan secara alami, disini kamu mempunyai solusi alternatif yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal anda.

Dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat penyakit batu ginjal anda bisa cepat sembuh sampai tuntas. Dan kami juga sudah banyak membantu para konsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara total.

Untuk itu tidak ada salahnya anda mencoba serta membuktikan sendiri, bagaimana manfaat dan juga khasiatnya yang luar biasa.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat 

Jika Anda Pengguna Android Maka Silahkan Klik Tombol Dibawah Ini !!!

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan untuk anda tentang penyakit batu ginjal. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *